Acara Ngunduh Mantu Raffi Ahmad Ditentang Anggota DPR




Acara Ngunduh Mantu Raffi Ahmad ditentang anggota DPR (Foto: Okezone)



Acara Ngunduh Mantu Raffi Ahmad Ditentang Anggota DPR

BANDUNG - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung‎-Kota Cimahi), Nico Siahaan, tidak setuju jika acara ngunduh mantu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan digelar dengan memanfaatkan Pendopo dan Alun-Alun Kota Bandung.


"Saya kurang setuju. Karena ada hal-hal lain yang bisa digunakan dengan hal yang lebih positif, seperti pertemuan warga atau lainnya," tegas pria yang kini duduk di Komisi X DPR RI itu saat berbincang dengan Okezone, Minggu (14/12/2014).


Menurutnya, acara ngunduh mantu sebaiknya digelar di rumah Raffi yang berada di kawasan Jalan Batik Kumeli, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. "Kalau di rumah (ngunduh mantu), silahkan. Jangan pesta-pesta beginian yang diangkat oleh pemerintah," tuturnya.


Lebih lanjut Nico mengungkapkan, masih banyak hal yang lebih penting untuk diselesaikan oleh Pemkot Bandung di tengah hingar bingarnya pesta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.


"Kurang pas rasanya kalau ada pesta-pesta seperti itu. Sementara saudara kita serba berkebutuhan, ini Pak Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) malah berpesta dengan Raffi," bebernya.


Disinggung soal wacana Ridwan Kamil yang akan sekaligus memperkenalkan wajah baru Alun-alun Kota Bandung saat acara ngunduh mantu. Nico beranggapan hal itu tidak akan terlalu berpengaruh banyak.


"Walau pun itu disiarkan live di TV, masyarakat pasti lebih fokus ke acaranya (ngunduh mantu). Dan saya rasa masih banyak cara untuk memperkenalkan wajah baru Alun-Alun selain dengan acara itu," tukaasnya.


Seperti diketahui tanggal 30-31 Desember mendatang Raffi-Nagita akan menggelar acara ngunduh mantu di Pendopo Kota Bandung dengan disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta.


Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), telah memberikan izin terhadap Raffi-Nagita yang akan menggelar acara tersebut. Namun sebagai timbal balik, RK meminta agar Raffi-Nagita turut mempromosikan wajah baru Alun-Alun Kota Bandung yang juga akan dikenalkan pada waktu bersamaan.


(Edi)