Sutradara Masih Sesali Kesalahan di Spider Man 3


LOS ANGELES - Sam Raimi mengakui membuat kesalahan saat menggarap Spider Man 3. Dia juga menerima kritik tajam dari fans yang kecewa dengan film yang dibintangi Tobey Maguire pada 2007 tersebut.


Meski sudah berlalu, Sam yakin fans Spider Man tetap membencinya karena dianggap merusak cerita. Hal itu terjadi karena dia tidak percaya dengan semua karakter yang muncul dalam Spider Man 3.


"Mereka masih membenciku. Itu adalah film yang tidak berjalan dengan baik. Aku berusaha, tapi aku tidak percaya dengan semua karakter, dan tidak bisa disembunyikan dari banyaknya orang yang mencintai Spider Man. Jika sutradara tidak mencintai sesuatu, salah bila mereka tetap membuatnya ketika semua orang menyukainya," kata Sam.


Penyebab lain dari kegagalan Spider Man 3 yaitu ambisi Sam untuk mengungguli keuntungan Spider Man 2 yang dipuji fans, dan para kritikus film. Dia menyesal lantaran tidak fokus menggarap cerita dengan baik. Demikian seperti dilansir Contactmusic, Jumat (2/1/2014).


"Aku berpikir alasan itu yang membuatnya terjadi, dan membodohi kita. Aku seharusnya hanya fokus pada karakter, dan hubungan serta membuat kemajuan. Aku pikir semuanya salahku," tutup dia.


Meski mendapat banyak kritik, Spider Man 3 tetap meraih keuntungan hingga USD891 juta di seluruh dunia. Spider Man kini berubah menjadi Amazing Spiderman yang dibintangi Andrew Garfiled, dan digarap oleh Marc Webb.