Jonghyun Awali Solo Karier dengan Base


SEOUL – Gerak cepat dilakukan SM Entertainment dalam mengawali tahun 2015. Awalnya, pada 1 Januari 2014, SME merilis sebuah teaser misterius berupa foto yang menampakkan background hitam dan gambar kubus abstrak berwarna putih.


Keesokan harinya, pihak SME kembali melepas teaser berupa video. Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut nampak Jonghyun, salah satu member SHINee, sedang dirantai di dalam ruangan minim pencahayaan.


Diketahui, album mini pertama Jonghyun, Base, yang akan dirilis pada 12 Januari akan menjadi jalan baru bagi Jonghyun sebagai penyanyi solo sejak debut enam tahun lalu bersama SHINee. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu, Jonghyun juga dikagumi berkat bakatnya dalam menulis lagu. Ia pernah menulis beberapa lagu untuk grupnya dan beberapa penyanyi terkenal lainnya seperti IU dan Son Dam Bi.


Sementara itu, debut Jonghyun sebagai penyanyi solo di layar kaca akan ditandai dengan penampilan perdananya dalam acara musik Music Bank pada 9 Januari mendatang.