Perjalanan Panjang Rampungnya Album Novi Andarista


JAKARTA - Setelah melalui proses perjalanan yang panjang, Novi Andarista akhirnya merampungkan album perdananya. Ada 10 lagu yang mengisi album perdananya tersebut.


Menurut Novi, mengawali kariernya sebagai penyanyi panggung di kawasan Jawa Timur, ia pun kini sudah bisa sedikit meraih cita-citanya dengan menghasilkan sebuah album.


"Aku sudah sih enggak langsung jeger (terkenal), semuannya bertahap. Tahun 2011 aku keluarkan single, terus tahun depannya single lagi, prosesnya cukup panjang," kata Novi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.


Pada awalnya Novi mengaku tidak memiliki rencana untuk membuat album. Karena menurutnya tidak mudah untuk membuat album.


"Ternyata untuk membuat album itu tidak mudah seperti yang aku kira, ada rekaman, video klip, dan sekarang aku lega banget lah semuanya sudah selesai," jelasnya.


Dari 10 lagu yang terdapat di albumnya, Novi menjelaskan jika banyak tema dan genre. Bahkan ada beberapa lagu andalan dari albumnya, seperti lagu Goyang Janda (Jawa Sunda) dan Kupas Pisang.


"Album ini banyak sekali genre, ada Arabian, koplo, dangdut pure, jadi supaya pendengar itu enggak jenuh, enggak bosen dengan lagu yang itu-itu saja," jelasnya.