Bantah Mualaf, FPI Kecam Jonas Rivano


Kamis, 7 November 2013 18:38 wib

Marieska Harya Virdhani - Okezone

Jonas bersama ulama (Foto: ist)


Jonas bersama ulama (Foto: ist)

DEPOK - Menjelang pernikahan artis Jonas Rivano dan selebriti cantik Asmirandah pada Januari 2014, aktor sinetron tersebut dikabarkan telah pindah agama memeluk agama Islam. Namun, bantahan berpindah keyakinan yang disampaikan Jonas, justru dikecam sejumlah ulama.


Salah satunya datang dari ormas Front Pembela Islam (FPI). Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadhri merasa perlu angkat bicara karena Asmirandah juga merupakan warga Depok.


Apalagi, kata Idrus, isu mualaf palsu tersebut harus ditindaklanjuti dengan serius. Pihaknya bahkan sudah melayangkan surat kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta polisi.


"Iya kita dari FPI sejujurnya diminta bantuan untuk menangani kasus ini, tapi sementara kita serahkan dulu ke MUI dan FKUB Depok, kita sudah melayangkan surat ke Polresta Depok karena kasus ini adalah pelecehan terhadap Islam," katanya kepada Okezone, Kamis (07/11/2013).


Seperti diketahui, Ketua MUI Depok mengaku sudah mengislamkan Jonas di sebuah masjid di Depok. Proses itu disaksikan Asmirandah dan keluarganya. Meski disertai bukti foto, Jonas tetap membantah telah memeluk Islam.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry