Sammy Simorangkir: Saya Belum Selevel Jokowi


Rabu, 12 Juni 2013 14:49 wib

Tomi Tresnady - Okezone

Sammy Simorangkir (Foto: Dok Okezone)


Sammy Simorangkir (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Sammy Simorangkir langsung tersentak saat ditanya wartawan, kenapa kisah hidupnya tak dibuat film seperti yang dilakukan musisi lain, seperti Dewa 19, Ungu, Wali, Coboy Junior, dan Noah.


"Aduh, saya jawab dulu pertanyaan terakhir ya. Itu jawabannya susah soalnya. Jangan lah, saya belum selevel Habibie atau Jokowi," katanya saat jumpa pers Sammy Simorangkir Live Orchestra in Concert di Menteng, kemarin.


Perjalanan karier Sammy penuh perjuangan, hingga menjadi solois cukup dikenal. Mulai dari coba-coba mengikuti ajang Indonesian Idol namun tak lolos jadi finalis. Dia lalu didapuk jadi frontman Kerispatih, mulai dari situ Sammy mendapat perhatian luas dari publik.


Sayang, dia akrab dengan narkoba jenis shabu-shabu hingga akhirnya dipenjara di tahanan khusus pecandu narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 2010.


Band Kerispatih pun memutuskan memecat Sammy dari vokalis. Bagi Sammy, kondisi itu membuatnya merasa tidak diinginkan.


Ternyata, perjalanan takdir tak seperti yang dia kira. Para Sammy Lovers (sebutan untuk fans Sammy) jadi obat ampuh baginya kembali bangkit menjadi penyanyi.


Walau punya kisah cukup dramatis untuk cerita film, Sammy merasa kisah hidupnya belum layak difilmkan.


"Pokoknya kalau sudah pantas, saya iya-in," tandasnya.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry