Ussy Sulistyawati Masih Takut Anaknya Diasuh Pembantu


JAKARTA - Maraknya kasus penganiayaan dan penculikan yang dilakukan babysitter membuat Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati mawas diri menjaga ketiga putrinya.

"Aku juga hati-hati banget, anak-anak juga sering aku bawa, aku percaya mereka dekat aku, takut seperti penculikan-penculikan," kata Ussy saat ditemui di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).


Mereka tak pernah menyewa khusus seseorang untuk menjaga ketiga putrinya. Kalaupun ada asisten rumah tangga, tugasnya hanya untuk membersihkan peralatan anak-anaknya, bukan mengasuh apalagi menjaga.


"Tidak (menggunakan) karena mbak di rumah itu bukan babysitter yang aku percayakan lebih ke pakaian dia cuci botol-botolnya, kalau pergi begini pasti lebih banyak sama aku," jelasnya.


Bahkan, saking ketatnya, Ussy baru memperbolehkan assiten rumah tangga memegang putrinya jika telah pantas dan cakap mengurus anak.


"Mbak aku kasih pegang Elea pas usia enam bulan aku ajarin untuk cara bikin susu, tapi bukan untuk merawat," tandasnya.


(rik)