Indonesian Dance Festival 2014 Siap "Hadirkan" Roro Mendut





Indonesian Dance Festival 2014 Siap "Hadirkan" Roro Mendut (Foto: Ilustrasi)



Indonesian Dance Festival 2014 Siap

JAKARTA - Ajang Indonesian Dance Festival (IDF) 2014 siap kembali hadir di Indonesia. Sebanyak 100 penari dari 15 koreografer Tanah Air dan mancanegara akan saling berkolaborasi dalam ajang tahunan yang digelar selama lima hari mulai 4 November hingga 8 November 2014.

Executive Director IDF 2014, Maria Darmaningsih menjelaskan, dengan mengusung tema EXPAND. Acara tersebut akan diselenggarakan di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), GoetheHaus dan Komunitas Salihara.


"Koreografer dari luar negeri yang akan tampil berasal dari Singapura, Jerman dan Jepang," kata Maria Darmaningsih di Jakarta.


Lebih lanjut, Maria mengatakan IDF akan dibuka dengan pagelaran yang mengangkat kisah Roro Mendut. Pagelaran itu akan menjadi bagian dari kolaborasi antara koreografer Retno Maruti dan perupa Nindityo Adipurnomo.


"Sementara untuk penutupan akan dilakukan oleh Kris Is, dengan melakukan kolaborasi koreografer Arco Renz dari kelompok tari Kobalt Works (Brussel), Melanie Lane, Ali Sukri (koreografer/dosen tari) dengan enam penari muda mahasiswa atau lulusan ISI Padangpanjang," katanya.


(Edi)