Kecewa, Aktor Hollywood Batal Tanam Pohon Bareng Menteri Kehutanan


Senin, 9 September 2013 22:41 wib

Egie Gusman - Okezone

Harrison Ford (Foto: IST)


Harrison Ford (Foto: IST)

JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bersama aktor Hollywood, Harrison Ford hari ini dijadwalkan menanam pohon di Taman Hutan Komplek Kementerian Kehutanan Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta Pusat.


Namun, agenda yang semula dijadwalkan pukul 12:30 WIB, molor hingga hampir tiga jam. Usut punya usut, ternyata aktor pemeran dalam film Indiana Jones tersebut memutuskan untuk membatalkan acara.


Kata Zulkifli, Harrison kecewa usai menyambangi Taman Nasional Tesso Nilo. Harrison menilai pemerintah tak becus menangani taman nasional dirambah oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.


"Harrison baru ke Tesso Nilo banyak masalah di sana. Dan beberapa tempat lagi. Intinya kira-kira yang dipertanyakan ke kita. Begitu dia menilai hutan kita rusak parah, taman nasional dirambah orang enggak ditangkap. Saya memahami mengerti orang Amerika baru datang ke tempat kita melihat Tesso Nilo maunya langsung yang melanggar ditangkap. Tidak mudah menjelaskan kepada Harrison emosional karena kecintaan terhadap hutan dan satwa," terang Zulkifli saat ditemui di kantornya, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2013).


Kedatangan Harrison ke Jakarta sendiri bukan untuk melakukan sesi wawancara. Menurut salah seorang crew Harrison dari awal perjanjiannya wartawan hanya memfoto.


"Tidak boleh ada wawancara apapun. Perjanjian awal just foto not interview. Ada aturan jelas. Menolak ditanya soal tanam pohon," timpal karyawan Harrison.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry