Jaksa Selidiki Dugaan Korupsi Ngunduh Mantu Anang-Ashanty


Rabu, 11 September 2013 12:09 wib

Anang & Ashanty (Foto: Dede)


Anang & Ashanty (Foto: Dede)

JEMBER - Rumah tangga Anang Hermansyah dan Ashanty masih belum tenang. Sebab tim penyidik Kejaksaan Negeri Jember mengungkapkan pasangan ini diduga menyalahgunakan dana APBD Jember 2012.


Itu terjadi saat mereka menggelar ngunduh mantu di Pendopo Kabupaten Jember secara meriah bersamaan acara Bulan Berkunjung Jember (BBJ). Sehingga, diduga kuat acara itu menggunakan dana APBD Jember.


"Kini kejaksaan Jember tengah melakukan penyelidikan atas dugaan atau pengaduan atas penggunaan dana APBD Jember 2012. Dan saat ini masih dalam tahap penyelidikan di Diksus untuk mengumpulkan bahan keterangan dan diminta untuk beberapa saksi lebih kurang ada 15 orang yang berkaitan dengan item-item pelaksaan BBJ itu sendiri. Namun, sampai saat ini masih dalam tahap untuk pengumpulan bahan keterangan yang masih dalam kapasitas mencari pihak-pihak yang dalam hal ini bertanggung jawab atas penggunaan dana BBJ 2012, dan penyelenggaraan event-nya," ungkap Kejari Jember, Aris Surya.


Anang dan Ashanty diduga menggunakan dana APBD Jember 2012 sebesar Rp6,5 miliar saat menggelar ngunduh mantu di kampung halaman bekas suami Krisdayanti itu.


Hingga saat ini, 15 orang sudah diperiksa terkait kasus tersebut. Mereka adalah orang-orang yang terlibat dalam event BBJ. Karena itu, tidak menutup kemungkinan Anang dan Ashanty akan diperiksa.


"Tidak menutup kemungkinan bila mana dari item-item yang termasuk puncaknya adalah Anang Ashanty itu karena memang yang menjadi pusat perhatian itu adanya fasilitas ngunduh mantu Anang Ashanty. Namun, sampai saat ini masih pada tahap pengumpulan bahan keterangan yang masih dalam kapasitas mencari pihak-pihak dalam hal ini yang bertanggung jawab atas penggunaan dana APBD 2012," tutupnya.


(Obsesi/Global/nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry