Christine Hakim Sewot FFI Disebut sebagai Proyek





Preskon FFI 2014 (Foto: Elang/Okezone)



Christine Hakim Sewot FFI Disebut sebagai Proyek

JAKARTA - Aktris senior Christine Hakim sedikit sewot ketika penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) disebut sebagai sebuah proyek.

Dalam sesi tanya jawab di jumpa pers FFI di Hotel Juwansa, Kuningan, Jakarta, terlontar pernyataan selamat kepada Badan Perfilman Indonesia (BPI) karena mendapat proyek menggelar FFI. Christine selaku Ketua Pengarah FFI 2014 pun langsung bereaksi.


"Jangan dibilang proyek," tegas Christine, Jumat (17/10/2014).


Menurut pemeran Cut Nyak Dien ini, BPI memang bertugas memberikan penghargaan kepada karya para sineas Indonesia. Dia pun meminta ajang akbar insan perfilman Indonesia itu disambut dengan gembira dan prasangka positif.


"FFI dicetuskan untuk melakukan apresiasi insan film atau penonton filmnya. Kalau ada kekurangan dalam penyelenggaraannya, itu wajar. Tapi tidak berarti meniadakan FFI," katanya.


Apalagi, dia menjamin acara yang akan diselenggarakan di Palembang pada 6 Desember 2014 itu lebih baik dari tahun sebelumnya.


"Jangan dilihat negatif terus. Kita tidak akan pernah melahirkan sesuatu kalau terus berpikiran negatif," tutupnya. (rik)