Berpolitik, Cara Derry Masih Tetap Ngartis


Senin, 16 Juni 2014 21:00 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Derry Drajat (Foto: Asti)Derry Drajat (Foto: Asti) JAKARTA - Derry Drajat memang telah serius berkiprah di dunia politik. Namun, dia mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia keartisan.


"Kalau hal itu mungkin harus dilihat latar belakangnya juga. Saya ini bukan artis sinetron, saya lulusan IKJ jurusan seni pertunjukan. Kalau bicara sinetron, sama sekali tidak semudah bayangannya. Dalam waktu 5-10 tahun terakhir, sinetron itu stripping semua. Sedangkan saya memiliki pekerjaan yang lain juga, bukan sinetron saja," ungkapnya di Rumah Polonia.


Artis dan politikus yang pernah bermain dalam drama seri dengan boyband SM*SH ini mengaku, sering terlibat dalam rangkaian acara seni dan budaya Indonesia di dalam dan luar negeri.


"Saya banyak bergerak di bidang seni, dan budaya terutama budaya tradisional Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini mungkin jarang diketahui masyarakat luas, karena memang tidak pernah diliput oleh media manapun, jadi walaupun saya enggak di TV, pergerakan seni saya tetap jalan," ujarnya.


Kata Derry, saat dia memutuskan masuk ke dunia politik, salah satu visi dan misinya adalah memajukan seni pertunjukan budaya Indonesia.


"Politik ini adalah sistem, sistem ini akan membantu keinginan-keinginan yang ingin kita wujudkan. Jadi saya pribadi merasa sudah enggak bisa berkoar-koar sendiri, saya harus punya wadah supaya apa yang saya lakukan berguna. Dan politik adalah jalur yang saya anggap pas," tandasnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.