Suami Autis, Tika Bravani Berjuang Pertahankan Rumah Tangga


JAKARTA - Tika Bravani akan menjalani akting sebagai seorang istri dari pria bernama Budi (Dwi Sasono), yang juga penyandang Autis. Itulah kisah baru Tika dalam perannya dalam film berjudul Malaikat Kecil.


Berperan sebagai orang Jawa dan istri adalah hal yang membuat dirinya merasa tertantang. Apalagi suaminya seorang autis.


"Saya asli Padang, di sini memerankan Siti sebagai orang Jawa. Saya punya suami autis dan punya anak dua. Saya seperti punya anak tiga karena harus mengurus suami juga. Saya belum menikah dan tak punya anak, itu tantangannya," kata Tika dalam rilis thriller Malaikat Kecil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


"Tidak sederhana, saya harus riset dua kali. Karena saya bermain di dua karakter berbeda, pertama sebagai perempuan Jawa dan menjadi istri seorang autis," lanjutnya.


Untuk itu dirinya banyak melakukan riset dan observasi. Aktris peraih Piala Citra 2014 itu pun harus pintar-pintar mendalami akting agar sosok Siti menjadi sosok yang mempunyai kekuatan besar dalam film ini.


"Tapi film ini tidak menjadi bentuk mengasihani, tapi bagaimana perjuangan seorang perempuan dengan segala kekurangan yang dimiliki suaminya mampu mencintai keluarga," tandasnya.