Autis, Dwi Sasono Banting Tulang Hidupi Keluarga


JAKARTA - Aktor Dwi Sasono mendapatkan tantang baru dalam berakting. Di film barunya yang berjudul Malaikat Kecil, Dwi harus berakting sebagai pria penyandang autis. Baginya ini hal yang baru yang membuat dirinya merasa terpacu untuk bisa mengasah aktingnya.


"Ini kisah nyata seorang autis yang bisa menikah. Disni berbicara pengorbanan, perjuangan, keikhlasan," kata Dwi ditemui saat rilis thriller Malaikat Kecil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Seperti yang ia ceritakan, menjadi menarik saat Budi peran yang dimainkan Dwi Sasono menikah dan mempunyai keluarga. Di tengah keterbelakanganya ia harus berjuang untuk bisa menjadi kepala keluarga yang baik.


"Saya yakin film ini bisa memberikan manfaat buat orang banyak. Autis itu merupakan orang-orang spesial, bukan yang kekurangan. Banyak kelebihan dari sosok Budi yang diekspose. Bukan justru kekurangannya yang diekspose," lanjutnya.


Di film ini Dwi akan beradu akting dengan aktris peraih Piala Citra 2014, Tika Bravani memerankan sosok Siti yang merupakan istri dari Budi. Selain itu ada pula Delon, Cok Simbara, Rachel Patricia dan aktis lawas Nela Rega dan Dina Mariana.


Malaikat Kecil bercerita tentang Budi yang merantau ke Jakarta bersama keluarga kecilnya. Pandangan Jakarta yang menyenangkan terhapus ketika dirinya harus berjuang keras demi pekerjaan.


Sementara itu sang istri Siti juga harus menysihkan waktu untuk mencari pendapatan. Selain mengurus dua orang anak, dia juga harus mengurusi Budi yang autis.


Memiliki tanggung jawab, Budi tak mudah menyerah. Pekerjaan apapun asalkan halal ia lakukan demi bisa bertanggung jawab. Ia pun mencoba meyakinkan istrinya bawah tak ada penyesalan dari pernikahan yang mereka lakukan.