Changmin "2AM" Siap Jadi Pengajar Musik


SEOUL – Changmin ternyata memiliki bakat selain bernyanyi, dan menari. Member boy group 2AM tersebut didapuk menjadi profesor Departemen Pendidikan Musik Terapan Universitas Sohae, dan secara resmi akan memulai kelasnya pada tahun ajaran 2015.


Menurut salah satu staf departemen musik Universitas Sohae, penyanyi 28 tahun tersebut memiliki beberapa kelebihan menjadi kandidat ideal pelatih vokal. Salah satunya, yaitu pengalaman dalam industri musik. Menurut staf tersebut, Changmin juga merupakan salah satu musisi profesional.


"Kami sangat menghormati pengalaman Changmin sebagai pelatih vokal sebelum dia melakukan debutnya sebagai seorang bintang idola," kata staf dari departemen musik Universitas Sohae. "Dia memiliki pengalaman baik sebagai pelatih vokal maupun penyanyi," lanjutnya.


"Banyak penyanyi harus melalui masa pelatihan selama bertahun-tahun sebelum melakukan debut, tapi Changmin melakukan debut hanya dalam beberapa bulan saja," jelas staf member, menekankan kelebihan pemilik nama asli Lee Changmin tersebut.


Sekadar informasi, Changmin memulai karier menyanyinya pada 2008 bersama 2AM di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Dia kemudian melebarkan kariernya dengan membentuk unit duo bernama HOMME dengan Lee Hyun "8eight". Keduanya menyumbangkan satu lagu untuk drama terkenal The Heirs bertajuk Moment.


Selain itu, Changmin juga terjun sebagai aktor musikal dengan bermain dalam sejumlah drama musikal seperti La Cage Aux Folles, The Three Musketeers, Jack The Ripper, dan lain-lain.


Sebelum dia memulai kariernya sebagai profesor, Changmin akan tampil dengan Lee Hyun untuk konser pertama HOMME pada 23 dan 24 Desember 2014 mengambil tempat di Universitas Sejong. Demikian seperti dilansir dari Kpopstarz.