Sempat Vakum, Ridho Rhoma Kembali dengan Moving On


JAKARTA - Setelah vakum selama dua tahun dari dunia tarik suara, Ridho Rhoma akhirnya kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul Moving On. Dengan peluncuran single-nya itu, Ridho berharap bisa mengobati rasa rindu penggemarnya yang sudah lama menanti.


Putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu menjelaskan jika single kali ini mengisahkan tentang perjalanan seseorang yang sudah berpisah dengan kekasihnya, namun harus bisa melanjutkan hidup dan meyakinkan dirinya bahwa akan ada cinta sejati.


"Dengan segala kepahitan, kesakitan, keperihan yang dialaminya semua kenangan dan dia membutuhkan waktu untuk recovery untuk bangkit. Dalam lagu ini juga meyakinkan dirinya bahwa di masa depan ada cinta sejati untuk dirinya," tutur Ridho saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Dalam lagu ini, Ridho membuat dua versi bahasa, yakni bahasa Indonesia-Inggris dan full Inggris. Karena tersedia dalam dua versi ini lah membuat Ridho kesulitan saat proses rekaman. Lagu ini juga tidak terlalu keriting di cengkok dangdutnya.


Kali ini Ridho dibantu oleh Amir dalam proses pembuatan lagu Moving On. Dalam single Moving On ini Ridho tidak ditemani oleh Sonetu Band karena dirinya ingin membuat sesuatu yang berbeda namun masih terasa identitas Sonetu Band di dalamnya.


"Kita ingin membuat sesuatu yang beda dengan cara orang lain masuk untuk membantu aransemen musiknya namun masih ada unsur suling," tutupnya.