Ario Bayu Tanggapi Netral Larangan Motor di Jalan Sudirman


JAKARTA - Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mengizinkan sepeda motor melintas dari Jalan Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka Barat mulai 17 Desember 2014, menuai pro-kontra masyarakat.


Namun, Ario Bayu menanggapi netral kebijakan itu. Aryo Bayu memilih melihat sisi postif‎ kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Basuki Purnama (Ahok).


"Tidak mendukung atau gimana. Saya kalau begitu, diam sejenak dan berpikir. Tapi saya selalu mendukung selama itu positif," ucapnya, saat dijumpai di acara launching trailer film Melancholy Is A Movement, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 16 Desember 2014.


Bintang Soekarno itu berpendapat, kondisi kepemerintahan Indonesia seperti saat ini karena "warisan" dari sistem keperintahan terdahulu. Bukan hal yang mudah untuk mengubahnya.


"Menurut saya, kita sedang merestruktur apa yang sudah diwariskan. Gubernur sama presiden sekarang diwariskan sama warisan yang luar biasa susah. Monorel 24 tahun yang lalu harusnya sudah ada, pelebaran jalan juga," tandasnya.