Raline Shah Tertarik Belajar Sejarah Islam di Eropa


Jum'at, 23 Agustus 2013 21:06 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Raline Shah (Foto: Egie/Okezone)


Raline Shah (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Acha Septriasa, Marissa Nasution, Raline Shah, Abimana Aryasatya akan membintangi sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Hanum Rais berjudul, 99 Cahaya Di Langit Eropa.


Film ini disutradarai Guntur Soeharjanto. Film ini pun berlokasi syuting seluruhnya di Eropa. Pengalaman menarik bagi Raline Shah dan Acha Sepriasa karena akan memerankan tokoh-tokoh religius.


"Perjalanan Hanum yang mendapatkan hidayah di negara yang tak terduga, di Eropa, di sana ditemukan cahaya-cahaya Islam," ungkap Acha Sepriasa saat acara syukuran Film 99 Cahaya di Langit Eropa di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (23/08/13).


Film 99 Cahaya Di langit Eropa ini merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana kehidupan Muslim di Eropa yang penuh dengan diskriminasi karena sebagai minoritas. Raline pun berharap film ini akan memberikan kontribusi bagi umat Muslim Tanah Air.


"It's gonna be fun. Kita syuting di empat negara, aku positif film ini bisa memberikan kontribusi soal Islam, interesting, saya belum tahu sejarah Islam di Eropa, tertarik dan bisa menjadi bagian," tambah Raline Shah.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry