Wadah Film Anak Muda Makin Meluas


JAKARTA - Geliat perfilman Tanah Air semakin menunjukan titik cerah. Kini, banyak sineas muda yang berhasil membuat film yang diakui kualitasnya. Tak sedikit film-film Indonesia yang bisa mengikuti festival film mancanegara.


Meneruskan tren positif itu, jaringan bioskop Blitzmegaplex dan jaringan bioskop Korea, CJ CGV mencoba menularkan antusias penggarapan film ke anak-anak sekolah lewat workshop yang bertajuk Toto's Film Making Class.


"Animo generasi anak muda Indonesia terhadap dunia perfilman sangat tinggi. Kami berharap tahun ini karya yang dihasilkan bisa lebih baik lagi," ungkap Dian Sunardi selaku Direktur Blitz, saat mengelar jumpa pers di SMK 57, Jakarta Selatan.


Kegiatan ini pun akan diselengarakan selama dua tahun ke depan. Tak cuma Jakarta, Bandung juga terpilih karena kreatifitas anak-anak mudanya.


Mentor yang mengisi materi pun cukup berkualitas. Nama-nama besar seperti Salman Aristo (penulis Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta), Ardy Octaviand dan editor film Cesa David Luckmansyah turut ambil bagian.


"Kami para mentor diminta untuk menyiapkan buku panduan bagi peserta. Lalu durasinya lebih panjang sehingga lebih leluasa membedah perfilman. Kegiatan ini sangat menarik," kata Salman.