Dibenci, Netizen "Tendang" MC Mong dari Chart





Dibenci, Netizen "Tendang" MC Mong dari Chart (Foto: Soompi)



Dibenci, Netizen

SEOUL – Rapper sekaligus entertainer asal Korea Selatan, MC Mong, baru melakukan comeback setelah lima tahun vakum. Meski lagu barunya, Miss Me or Diss Me langsung melesat ke peringkat teratas sejumlah chart musik, namun nampaknya netizen belum bisa melupakan "dosa-dosa" MC Mong.


Dengan segala upaya netizen yang seolah masih menyimpan benci berusaha "menendang" lagu baru MC Mong keluar dari peringkat pertama dua chart nasional Korsel, Naver dan Daum. Bahkan dalam peringkat atas chart Melon, lagu yang dirilis pada 2 November 2014 itu digantikan dengan lagu militer berjudul The Torch Against Communism.


Ulah netizen makin menjadi-jadi ketika mereka juga menyerang artis-artis yang mendukung comeback MC Mong. Beberapa artis tersebut seperti HaHa, Baek Ji Young, Son Dam Bi, dan Hyunyoung "Rainbow".


MC Mong dituduh menghindari wajib militer pada 2010 lalu. Netizen menuduh MC Mong menghindari wajib militer dengan cara menanggalkan giginya. Perlu diketahui, orang dengan jumlah gigi tidak sempurna tidak diperbolehkan mengikuti wajib militer.


Namun, pada 2011 silam dihadapan 200 awak media MC Mong membantah tuduhan tersebut.


"Rasanya benar-benar sibuk dengan jadwal yang sangat padat. Aku mengaku bahwa aku sempat merasa ketakutan menghadapi masa militer, namun tidak benar jika aku sengaja menanggalkan gigiku untuk menghindari wajib militer. Aku merasa menjadi korban," katanya.


Pada akhirnya, MC Mong dijatuhi hukuman enam bulan penangguhan penjara, satu tahun masa percobaan, dan 120 jam pelayanan masyarakat dengan tuduhan menunda pendaftaran wajib militer. Tetapi ia dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan sengaja menanggalkan gigi atau melanggar hukum yang berlaku dalam dinas militer. Demikian dilansir koreaboo.


(Edi)