Kyuhyun Sering Menangis saat Debut Bareng Suju


SEOUL - Kyuhyun mengungkapkan pengalamannya saat bergabung dengan Super Junior (Suju) di acara Happy Together 3. Dia mengaku sering menangis karena merasa tidak dianggap oleh personel lain.


Pelantun At Gwanghwamun tersebut bergabung dengan Suju setelah mereka debut. Hal itu membuat para personel sensitif, dan tidak senang melihat Kyuhyun. Dia pun sering meminta saran kepada Ryeowook yang juga mengalami hal sama.


"Aku bergabung belakangan tapi ada Ryeowook, yang juga masuk terlambat. Sekitar satu atau dua bulan setelah aku masuk, aku menangis karena melewati waktu yang sulit. Aku bertanya pada Ryeowook, 'Bagaimana aku bisa bertahan?' Dan dia bilang padaku, 'Waktu akan menyelesaikan segalanya. Tunggu sampai enam bulan.' Dan ketika enam bulan berlalu, para personel mulai menganggapku," ungkap Kyuhyun.


Setelah bergabung dengan Suju, Kyuhyun berusaha bersikap menyenangkan. Dia kerap merendahkan dirinya. Seiring berjalan waktu, pria bersuara merdu tersebut mulai diterima, dan tak ada lagi persaingan di antara para personel. Demikian seperti dilansir dari MWave.

"Aku berpikir mereka juga sedikit merasa tertekan karena aku bukan personel yang bergabung sejak awal. Bahkan ketika manajer memanggilku, "Hey, Kyuhyun!' Aku akan menjawab, 'Ya hyungnim (panggilan sopan untuk senior).' Bahkan ketika aku tidak menggunakan kata itu, dan aku sering bersikap menyenangkan, dan selalu merendahkan diriku di depan para personel. Bahkan ketika kami berfoto, aku selalu berdiri di pojok. Kemudian mereka melunak dengan menghilangkan sikap persaingan," tutup dia.