Cita Citata Akui Pernah Kerja di Tempat Karaoke


JAKARTA - Setelah namanya dikenal publik, banyak isu yang menerpa pedangdut Cita Citata. Mulai dari isu pernah menjadi terapis plus-plus hingga menjadi wanita pendamping karaoke.


Menepis anggapan isu miring itu, Cita Citata menggelar jumpa pers untuk bercerita masa lalunya. Cita mulai bercerita dari awal mula dirinya mencari uang untuk membantu kedua orangtuanya. Hal itu dilakukan saat Cita duduk di bangku sekolah dasar.


"Dari SD Cita terlahir dari keluarga pengrajin sepatu. Orangtua Cita sudah berpisah sejak SD. Sejak itu pula Cita sudah bernyanyi, berjualan, bekerja, membantu meringankan beban orangtua. Agar bisa beli baju, seragam dan buku," ungkap Cita di kawasan Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/12/2014).


Hal itu ia jalani sampai pada akhirnya menikah dengan pria bernama Galih karena desakan orangtua pada tahun 2012. Karena tak saling cinta, pernikahan itu pupus setelah sebulan menikah.


Perjalanan karier Cita pun kembali dimulai setelah berpisah dengan Galih. Untuk bisa move on, Cita memantabkan niatnya untuk hijrah ke Jakarta.


Di Ibukota, perjalanan Cita tak seindah yang dibayangkan. Karena punya bekal bisa bernyanyi, Cita bekerja di salah satu rumah karaoke di Jakarta.


"Karena Cita hanya punya kemampuan menyanyi akhirnya bekerja di karaoke. Pengalaman yang kelam, berat dan keras, membuat Cita mempunyai banyak pelajaran," jelasnya.