Dengan Mata Berkaca-kaca, Cyra Menerima Tereliminasi


JAKARTA - Setelah tampil membawakan lagu masing-masing, saatnya kesepuluh finalis Indonesian Idol Junior mendengarkan hasil result. Hasil yang ditunggu-tunggu di malam Spekta 5, Sabtu (27/12/2014)


Tere, Toper, Rian, dan Jojo, dipanggil terlebih dahulu oleh sang host, Arie Untung. Gelombang pertama ini menjadi gelombang yang bisa bernafas lega. Pasalnya, dari keempat finalis tak ada yang berada di posisi terbawah.


Kini giliran Cyra, Vitara dan Maria dipanggil Arie Untung. Tidak disangka-sangka, si imut Cyra harus menjadi finalis yang mendapatkan posisi dua poling terendah.


Satu bangku panas tersisa yang akan diisi antara Andi, Baila, dan Abby. Poling tak dapat diubah, Indonesia memilih Abby dan Baila untuk aman melanjutkan ke babak selanjutnya. Sehingga, otomatis satu bangku panas diisi oleh Andi dan Cyra.


Penampilan Andi dan Cyra sebetulnya cukup apik saat membawakan lagu "Baik-baik Sayang" dan "Andaikan Aku Punya Sayap". Namun sayang dukungan dari masyarakat kurang memadai.


Cyra telah dua kali berada di posisi dua terbawah. Peserta termuda di ajang Indonesian Idol Junior 2014 itu akhirnya harus terhempas dari ketatnya persaingan. Sementara Andi mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya.


Dengan tegar dan mata berkaca-kaca Cyra berusaha menerima keputusan para juri. Dia berharap mendapatkan hak veto dari para juri. Regina Ivanova perwakilan para juri melihat hak veto belum ingin digunakan. Otomatis langkah Cyra terhenti.


"Terima kasih telah mendukung Cyra. Maaf Cyra cuma sampai di sini," kata Cyra dengan suara terbata-bata dan air mata yang bercucuran.


Keempat juri, Irvanat, Regina, Iyeth Bustami, dan Titi DJ memberikan pelukan hangat ke Cyra agar kuat menerima keputusan yang berat ini.(sna)