Ceraikan Empat Istri, Eyang Subur Minta Dimengerti


Sabtu, 25 Mei 2013 18:27 wib

Rama Narada Putra - Okezone

Eyang Subur (foto: Runi/Okezone)


Eyang Subur (foto: Runi/Okezone)

JAKARTA- Tidak mudah bagi Eyang Subur menuruti permintaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menceraikan empat dari delapan istrinya. Setelah hal itu dilakukan hari ini, Eyang Subur tetap masih butuh waktu untuk menjelaskannya.


Bekas guru spiritual para artis itu harus menjelaskan kepada para orangtua dari empat istri yang diceraikannya. Eyang pun berharap mereka mau mengerti pilihannya bercerai karena dianggap melanggar syariat Islam.


"Semua itu ada mekanisme secara hukum dan sosial, mereka itu manusia. Masa kita tiba-tiba lempar keluar, ini butuh proses. Bagaimana memberikan pemahaman fatwa MUI ini ke orangtuanya juga butuh waktu," ucap Ramdan ditemui di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (25/5/2013).


Ramdan mengungkapkan, meski terpisah karena fatwa MUI namun Eyang Subur tetap dapat saling berhubungan dengan bekas istrinya. Eyang Subur juga tetap akan bertanggungjawab dengan menafkahi anak-anak dari para istri yang diceraikannya.


"Mereka dipisahkan karena fatwa tapi secara sosial mereka masih saling memiliki, mereka kan sudah punya anak. Namanya anak harus dilindungi harus diberi pendidikan, tempat tinggalnya, masa depannya,” urainya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry