Tak Mau Dilihat Lemah, Melanie Subono Belajar Tinju


JAKARTA - Melanie Subono memang sangat aktif mengkritisi kebijakan pemerintah. Selain menjadi aktris, anak promotor Adrie Subono, juga dikenal sebagai aktivis sosial.


Kesibukannya sebagai aktivis tentu membawa dampak dan risiko yang besar pula. Menghalau hal-hal yang tidak diinginkan, Melanie membekali diri dengan kemampuan bela diri.


Tinju dipilih Melanie sebagai salah satu bela diri yang diandalkannya. Meski bela diri itu identikan dengan laki-laki, Melanie pun tak ambil pusing.


"Laki saja bisa dance, perempuan boleh dong tinju. Skill buat gue, ini bukan sesuatu yang mengerikan kok. Gue sih akan lebih percaya diri kalau harus menghadapi beberapa kondisi. Awalnya takut, tapi gue punya kekuatan untuk membela diri," kata Melanie ditemui di Siam Training Camp, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Bagi Melanie, saat ini perempuan harus pandai-pandai mawas diri. Kemandirian sangat harus dimiliki wanita saat kriminalitas meninggi. Membentuk tubuh ideal dan mengurangi berat badan juga bukan menjadi tujuan dari Melanie melatih fisiknya saat ini.


"Minimal biar enggak mengurangi kita bisa nunjukin perempuan enggak selemah itu. Buat gue, cukup punya satu kemampuan. Dan tinju ini bukan untuk nyerang. Tapi orang enggak bisa melihat gue lemah," tandasnya.