Putra Mendiang Steve Irwin Ikuti Jejak Ayahnya


JAKARTA - Wild But True, sebuah program serial terbaru Discovery Kids akan mengulas berbagai teknologi modern yang terinspirasi dari alam. Robert Irwin dan Isabel Yamazaki didapuk menjadi pembawa acara ini.


Keduanya akan menunjukkan bagaimana pengaplikasian alam terhadap desain, model dan elemen yang menginspirasi penciptaan teknologi modern, yang disebut biomimikri.


"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Banyak teknologi canggih yang terinspirasi dari alam. Contohnya pada jet pendorong kapal selam. Sebenarnya gaya pendorongnya sama seperti ubur-ubur yang sedang berenang. Seperti menembakkan sesuatu untuk bergerak maju," jelas Robert Irwin di Gandaria City, Jakarta.


Robert Irwin merupakan anak bungsu mendiang Steve Irwin, crocodile hunter ternama di Australia.


Bersama Isabel Yamazaki, sang "kutu buku" penggila sains, mereka akan membuat riset, serta bereksperimen dengan teknologi canggih untuk memberi solusi terhadap permasalahan lingkungan.


Program serial ini akan tayang di Discovery Kids, mulai 2 Desember 2014, pukul 16.00 WIB, setiap Selasa dan seterusnya.


"Ini acara perdana saya. Lebih fokus pada biomimikri yang bisa mengedukasi anak-anak, bahwa alam bisa memberi inspirasi perihal teknologi canggih yang sudah ada saat ini," tutup Robert.