Setelah Payudara, Angelina Jolie Akan Angkat Ovariumnya


Kamis, 16 Mei 2013 18:23 wib

Hutami Windiarti - Okezone

Angelina Jolie & Brad Pitt (Foto: Ist)


Angelina Jolie & Brad Pitt (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Setelah menjalani operasi mastectomy pada kedua payudaranya, Angelina Jolie dikabarkan siap melakukan operasi pengangkatan ovarium untuk menurunkun risiko terkena kanker.


Peraih Oscar itu mengaku memiliki gen BRCA1 yang membuatnya berisiko terkena penyakit kanker payudara hingga 87 persen dan kanker ovarium dengan persentase 50 persen. Dia memilih untuk menjalani operasi agar dapat terhindar dari penyakit mematikan itu sebelum berusia 40 tahun.


Dia memutuskan menjalani operasi pengangkatan payudara, dan ovarium agar keenam anaknya tidak kehilangan sosok seorang ibu. Angelina tidak ingin mereka mengalami hal yang sama seperti dia yang harus ditinggal sang ibu, karena mengidap kanker rahim.


"Hal ini meyakinkan mereka, bahwa mereka tidak akan melihat sesuatu yang tidak nyaman. Mereka bisa melihat luka kecil, dan hanya itu. Yang lainnya tetap sama. Dan mereka tahu aku mencintai mereka dan akan melakukan apapun agar bisa bersama selama mungkin," kata Angelina, demikian seperti dilansir Digitalspy, Kamis (16/5/2013).


Tindakan Angelina yang melakukan operasi pengangkatan payudara membuat Brad Pitt merasa bangga. Dia bahkan memuji keputusan bintang Salt itu sangat heroik dan dapat menginspirasi wanita lain.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry