Lebaran, Guntur Bumi Lega Dimaafkan Para Korban


Jum'at, 01 Agustus 2014 14:15 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Guntur Bumi Lega Dimaafkan Para Korban (Foto: Okezone)Guntur Bumi Lega Dimaafkan Para Korban (Foto: Okezone) JAKARTA - Terdakwa kasus penipuan berkedok pengobatan, Guntur Bumi harus merasakan dingin dan pengapnya ruang tahanan saat merayakan Idul Fitri 1435 H. Namun, esensi dan makna lebaran dimanfaatkan oleh suami Puput Melati itu untuk saling memaafkan.


Sebelum lebaran, Guntur Bumi telah memintaa maaf oleh para korban penipuan. Hal itu dibuktikan dengan akte damai yang dibuat oleh kedua belah pihak.


"Ini masalah hukum, dari semua saksi-saksi di hadirkan oleh JPU di sidang sebelumnya, ternyata antara UGB dan saksi tersebut telah berdamai, semua telah menandantangani akte perdamaian," kata Afrian Bondjol, kuasa hukum Guntur Bumi, saat dihubungi Okezone, Jumat (1/8/2014).



Guntur Bumi akhirnya pun lega merayakan hari raya Idul Fitri telah mendapatkan kata maaf dari para korbannya. Meski proses hukum tetap berjalan lewat sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.


"Saksi sudah tak mempermasalahkan UGB. Artinya proses hukum tetap berjalan, kita mengacu hukum acara yang berlaku untuk tegakkan asas praduga tak bersalah," tukasnya.

(Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.