Masih Dikenal, Pak Raden Makin Bergairah


JAKARTA - Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol mendadak ramai dengan kehadiran anak-anak bersama keluarganya. Kehadiran para banyaknya keluarga, untuk menyaksikan sosok Pak Raden mendongeng dalam pentas berjudul "Persembahan Anak Negeri untuk Pak Raden".


Pentas ini dipersembahkan oleh komunitas Ikan Sarden (Ikatan Anak Cucu Sayang Pak Raden) untuk menyebarkan nilai-nilai dan budi pekerti luhur yang disampaikan lewat boneka Si Unyil.


Hery Saputra selaku ketua penyelenggara menyampaikan, saat ini kualitas pendidikan anak lewat tayangan dan hiburan semakin menurun. Tak mau terjerumus, Hary ingin kembali mengenalkan sosok Pak Raden.


"Maksudnya adalah bentuk apresiasi dari kami angkatan 80 dan 90-an. Bahwa Pak Raden telah memberikan budi pekerti kepada generasi kami. Ini juga meluapkan rasa kangen kami kepada Pak Raden. Dan kini, masih banyak cucu yang menyayangi eyang," kata Hery kepada Okezone, Minggu (30/11/2014).


Pak Raden pun menyambut gembira penuh suka cita kepada panitia yang sengaja membuat pentas untuk dirinya. Dirinya tak menyangka, di usia senjanya masih banyak yang mengingat termasuk balita yang hadir di tengah-tengah pentas.


"Ya tentunya senang dan anak-anak masih ingat saya, karena kan jangka waktunya lama. Anak sekarang belum tentu kenal Pak Raden, tetapi ada yang mengenalnya. Saya jadi bergairah," ungkap pemilik nama asli Suyadi itu.


Persembahan Anak Negeri Untuk Pak Raden juga dibuat sebagai ajang untuk anak muda yang ingin memperhatikan nasib seniman-seniman tua. Rencananya acara ini dibuat secara berkala sekaligus ajang silaturahmi untuk generasi 80-90an.


Sementara itu, acara yang baru dibuat untuk pertama kalinya terselenggara sangat meriah. Acara dimulai dengan agenda senam SKJ 88. Setelah itu giliran anak-anak yang antusias menjalani lomba mewarnai gambar Pak Raden.


Tak cuma di situ, Pak Raden sendiri mengisi pentas dengan memberikan dongeng kepada anak-anak dan orangtua. Lengkap dengan boneka Si Unyil dan kawan-kawan.


Menjelang sore, acara dilanjutkan dengan penampilan Indro "Warkop", Ati Ganda, Jiung Band, Paradewi, Gahtan Sakti dan artis ibukota lainnya.